3 Tempat yang Paling Ingin Dikunjungi Setelah Pandemi Berakhir

1,5 bulan berlalu sejak diminta untuk #dirumahaja. Selama itu pula, tempat paling jauh yang dikunjungi cuma pasar saja, jaraknya lebih kurang 2km dari rumah. Tidak ke kantor, tidak naik commuter line, tidak bisa window shopping, terkadang rindu juga hehe. Semoga semua tetap bersabar berada di rumah jika bosan melanda. Meski banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat #dirumahaja, tetap saja setiap orang pasti punya daftar tempat yang dirindukan dan akan dikunjungi setelah pandemi berakhir.

Ada 3 tempat yang paling ingin saya kunjungi setelah nanti bebas dari COVID-19 ini. Apa saja itu?

1. TAMAN KOTA DEKAT RUMAH

Sejak dihimbau untuk #dirumahaja, taman kota di dekat rumah langsung tutup. Semua kegiatan yang ada disana tidak hanya dibatasi, tetapi juga ditiadakan. Mulai dari olahraga bersama, kegiatan komunitas pecinta hewan, dan perpustakaan keliling. Selain kegiatan tersebut, anak-anak juga bisa menikmati playground gratis yang ada disana.

Biasanya setiap akhir minggu, kami mengunjungi taman kota ini. Entah dengan bersepeda atau jalan kaki, kemudian menemani bocah yang main di playground sana dan baca-baca di perpustakaan keliling. Si bocah kalau ditanya mau kemana kalau COVID-19 berakhir, dia bilang “ke taman” haha.

Si bocah kalau ditanya mau kemana kalau COVID-19 berakhir, dia bilang “ke taman” haha. Oleh karena itu, jika nanti pandemi telah berakhir, saya dan keluarga ingin menikmati taman kota dekat rumah lagi.

2. TOKO BUKU

Kenapa toko buku? Kan bisa beli buku online di masa pandemi ini?

Ke toko buku bagi saya adalah suatu aktivitas yang bukan hanya sekedar membeli buku. Bisa lihat-lihat buku yang ada disana, merupakan suatu kesenangan sendiri. Semacam rindu sama bau toko buku dan rindu baca gratis disana haha. Jadi, toko buku masuk daftar tempat yang akan dikunjungi setelah pandemi ini berakhir.

Ada yang sama dengan saya? hehe

3. KAMPUNG HALAMAN

Meski kampung halaman yang saya maksud bukan tempat kelahiran, bukan tempat orang tua berasal, melainkan tempat dimana saya dibesarkan dan tempat orang tua menetap. Maka, saya rasa itulah kampung halaman saya.

Lebaran ini tentu saja tidak bisa pulang kampung ya. Padahal dari akhir tahun kemarin, saya sudah merencanakan untuk pulang ke kampung halaman. Alhamdulillahnya awal Februari lalu baru ada rencana beli tiket, belum sempat beli, jadi sekarang tidak sibuk untuk refund. Apa daya, kerinduan terhadap kampung halaman masih harus ditahan dulu. Oleh karena itu, kampung halaman menjadi tempat yang paling ingin saya kunjungi saat pandemi berakhir nanti.

***

3 tempat ini yang paling ingin dikunjungi. Ingin jalan-jalan ke suatu tempat bertiga lagi, pasti. Tapi, saat ini kami benar-benar menikmati masa-masa #dirumahaja. Rencana #kapankitakemana -nya bisa dilihat lagi nanti. Semoga nanti diberi kesempatan, aamiin.

Leave a comment